Upgrading Staff BEM (USB) Fakultas Keperawatan Unsyiah .

Banda Aceh 2017 – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unsyiah menyelenggarakan kegiatan Upgrading Staff BEM (USB) pada tanggal 10 Maret 2018 di Aula Fakultas Keperawatan pukul 08.00 WIB . Kegiatan USB ini mengusung tema “ Menumbuhkan Potensi dan Karakter Kepemimpinan dalam Diri Mahasiswa “ . Penyelenggaraan kegiatan USB ini merupakan salah satu program kerja departemen PSDM , dimana Upgrading ini sendiri bertujuan untuk mengenalkan bagaimana cara kerja dalam organisasi dengan menumbuhkan potensi jiwa kepemimpinan dalam diri mahasiswa . Untuk kegiatan USB ini terdapat 3 pemateri yang luar biasa dan sudah sangat berpengalaman dalam bidang organisasi , yaitu Ns.Yuswardi, MNS , Ns.Nurul Azmi dan Isma Haziyarni .

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus baru BEM Fakultas Keperawatan Unsyiah periode 2018/2019 yang berjumlah 61 orang , sedangkan presidium BEM Fakultas Keperawatan Unsyiah diamanahkan menjadi panitia pada kegiatan kali ini . Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh MC dan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Muhammad Furqan , dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua BEM Fakultas Keperawatan Unsyiah periode 2018/2019 , Ridha Firdaus . Agenda selanjutnya adalah kata sambutan sekaligus pembukaan oleh Wakil Dekan III Fakultas Keperawatan Unsyiah , Ns.Sri Intan Rahayuningsih, M.Kep., Sp.Kep.An . Agenda terakhir dalam acara formal pada kegiatan USB ini adalah pembacaan Doa dan penutupan dari MC.
Seusai pembukaan acara formal , kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh pemateri pertama yaitu Ns.Yuswardi, MNS . Dalam materi pertama yang bertajuk “ Manajemen Organisasi “ , Ns.Yuswardi , MNS memaparkan manfaat dan proses penting dalam manajemen organisasi serta memberikan kiat-kiat untuk membentuk manajemen organisasi yang baik .
Materi kedua yang dipaparkan oleh Ns.Nurul Azmi berjudul “ Manajemen Waktu “ , menjelaskan tentang bagaimana kita sebagai seorang mahasiswa mampu mengatur dan memanajemen waktu sebaik mungkin serta bisa menentukkan prioritas untuk menyeimbangkan kegiatan akademik dan organisasi .
Pemateri terakhir pada kegiatan USB kali ini adalah Isma Haziyarni , dimana judul materi yang diangkat adalah “ Tupoksi dan mekanisme kerja acara “ . Berbeda dengan pemateri lain yang menjelaskan materi dengan menggunakan sistem ceramah dengan media powerpoint , Isma Haziyarni lebih menggunakan sistem tanya jawab dan diskusi dalam penyampaian materinya . Dalam pemaparan materinya , Isma memberikan kesempatan kepada seluruh pengurus baru BEM untuk menanyakan hal-hal yang ingin diketahuinya terkait organisasi . Secara keseluruhan , kegiatan ini berlangsung dengan baik dan cukup lancar , antusiame yang luar biasa juga tampak dari para peserta. Kegiatan USB ini diakhiri dengan Games dan foto bersama seluruh Presidium dan pengurus baru BEM Fakultas Keperawatan Unsyiah periode 2018/2019.
“Acara ini bertujuan meningkatkan pengetahuan pengurus baru BEM FKep dalam sebuah organisasi dan memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara memanajemen suatu kegiatan sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar. Dan upgrading ini adalah modal awal yang didapatkan pengurus baru untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi , yaitu LKMM “ Ungkap Raihana Irma selaku Ketua Panitia pada kegiatan Upgrading Staff BEM (USB) kali ini .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *