Tingkatkan Kreatifitas Mahasiswa dalam Menganalisa Masalah Dengan Sekolah Kastrad


Banda Aceh, 29 Maret 2018
Pada Minggu (25/3), telah dilaksanakan salah satu program kerja dari departemen Kastrad yakni Sekolah Kastrad. Sekolah Kastrad merupakan sebuah seminar yang membahas mengenai pengetahuan keterampilan tentang ilmu Kastrad ( kajian strategi dan advokasi). Tujuan dari seminar ini adalah agar mahasiswa memiliki jiwa yang kritis, realistis dan solutif untuk mengatasi setiap masalah, terutama dalam organisasi maupun dalam kehidupan sehari-hari.
Sekolah Kastrad yang berlangsung sejak pukul 09.00 s/d 11.55 Wib ini bertemakan “Tingkatkan Kreatifitas Mahasiswa dalam Menganalisa Masalah”. Dalam sambutannya ketua BEM FKep Ridha firdaus sangat mendukung adanya program departemen Kastrad yang satu ini. Selain berprikir kritis, dengan adanya Sekolah Kastrad ini mahasiswa juga diharapkan mampu menganalisa masalah yang ada disekitarnya.
Sekolah Kastrad yang berlangsung Minggu lalu diikuti oleh 25 peserta. Pematerinya pun sangat luar biasa yakni Ns. Shinta Nellysa, MNg dosen Fakultas Keperawatan. Dalam penyampaian materinya Ns. Shinta menstimulasi mahasiswa untuk dapat berprikir kritis dalam masalah yang dihadapi dan tentunya mampu untuk menyelesaikannya secara bijak dan tepat.
Soraya selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa sekolah kastrad yang dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2018 ini merupakan kali pertama dilangsukannya Sekolah Kastrad selama kepengurusan kabinet Harmoni, beliau juga meyampaikan bahwasanya akan dilaksanakan kembali Sekolah Kastrad selanjutnya. Dalam wawancara yang dilakukan beliau mengungkapkan “ Alhamdulillah Sekolah Kastrad kali ini berlangsung dengan lancar”.
Tidak hanya mahasiswa fakultas keperawatan saja yang bisa mengikuti sekolah kastrad saja, mahasiswa dari fakultas lain se-UNSYIAH pun bisa mengikuti Sekolah Kastrad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *