Talksow Inspiratif Spesial Hari Kartini oleh Departemen PUAN FKep Unsyiah


Banda Aceh 2018 – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unsyiah menyelenggarakan Talkshow Inspiratif Spesial Hari Kartini pada Minggu, 22 April 2018 di Aula Fakultas Keperawatan pukul 09.00 WIB . Penyelenggaraan kegiatan Talkshow Inspiratif ini merupakan salah satu program kerja yang diusung Departemen PUAN Bem FKep Unsyiah dalam rangka memperingati Hari Kartini pada tanggal 21 April 2018 . Tidak hanya Talkshow Inspiratif , sehari sebelumnya , Departemen PUAN juga membagikan 214 bunga kepada para warga yang berada di taman Unsyiah . Selain untuk memperingati Hari lahirnya Kartini , Talkshow Inspiratif ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa terhadap tokoh-tokoh wanita yang menginspirasi dan meningkatkan kepekaan terhadap permasalahan dan isu-isu yang dialami perempuan zaman sekarang ini . Tema yang diusung pada Talkshow Inspiratif ini adalah “ Lentera Kartini , Gemilangkan Indonesia “ dan dua pemateri yang sangat berpengalaman dalam bidang pemberdayaan Anak dan Perempuan yaitu Dra. Sri Hartina dan Haiyun Nisa , S.Psi. M. Psi juga diundang dalam kegiatan ini .
Talkshow ini diikuti kurang lebih 30 peserta yang berasal tidak hanya dari Fakultas Keperawatan , tetapi juga fakultas-fakultas lain di Unsyiah. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh MC dan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Arif Taufiqurrahman , dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua panitia , Erlis Julina Putri . Selanjutnya , kata sambutan sekaligus pembukaan oleh Ketua BEM Fakultas Keperawatan Unsyiah , Ridha Firdaus . Agenda dilanjutkan dengan dengan pembacaan Doa dan penutupan dari MC. Seusai pembukaan acara secara formal , kegiatan dilanjutkan dengan pemanggilan moderator yaitu Lady Iksarina dan pembacaan puisi tentang “Wanita” oleh Cut Dharwina Amir . Seusai pembacaan puisi , kegiatan Talkshow Inspiratif ini pun dimulai .

Talkshow Inspiratif ini membahas tentang sosok-sosok Kartini masa kini serta bagaimana cara menjadi seorang perempuan agar menjadi lebih produktif dan dapat menginspirasi banyak orang seperti Kartini. Di dalam talkshow ini juga dibahas bagaimana cara memberdayakan dan melindungi perempuan-perempuan di masa kini agar terhindar dari pengaruh negatif perkembangan zaman

Di akhir sesi , moderator memberikan kesempatan kepada dua orang penanya untuk menyampaikan pertanyaan yang dimilikinya . Tak lupa pula , sesi evaluasi dilakukan oleh moderator untuk mengetahui sejauh mana peserta mampu memahami materi dalam talkshow kali ini . Agenda terakhir pada kegiatan ini pemberian doorprize kepada dua peserta yang mampu mengevaluasi materi dari talkshow kali ini dan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri oleh ketua panitia .
“ Diharapkan Talkshow Inspiratif ini dapat meningkatkan motivasi khususnya bagi para wanita-wanita generasi penerus bangsa agar dapat melanjutkan perjuangan Ibu Kartini serta dapat menjadi waniat-wanita yang berguna bagi nusa dan bangsa “ Ungkap Erlis Julina Putri selaku Ketua Panitia pada kegiatan Talkshow Inspiratif kali ini .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *