Siswa SDN Limpok Ikuti NGTS yang Digelar BEM FKEP

Banda Aceh- Sebanyak 38 siswa SDN Limpok, Kec. Darussalam, Kab. Aceh Besar ikut berpartisipasi dalam kegiatan  Nurses Go to School (NGTS) yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan (BEM FKEP) Universitas Syiah Kuala pada Sabtu, 12 Maret 2016 di SD setempat.

Dalam kegiatan tersebut, para murid diajarkan cara mencuci tangan yang bersih, sikat gigi yang benar, dan perawatan luka. Ketiga kegiatan tersebut dipandu langsung oleh panitia pelaksana. Sejak awal kegiatan, para siswa terlihat antusias mengikuti arahan dan demonstrasi yang diberikan.

Kepala SDN Limpok, Nasrullah mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan seperti itu, bahkan ia bersedia untuk bekerjasama apabila ada kegiatan yang bakal diadakan kampus kedepannya. Sementara itu, ketua BEM FKEP, Rahmad Ridha dalam sambutannya, juga mengatakan  sangat bersyukur karena dapat bekerja sama dengan pihak sekolah untuk melaksanakan acara tersebut.

Untuk diketahui, kegiatan yang bertemakan “ Menumbuhkan Pola Hidup Bersih dan Sehat Sejak Dini”  itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan siswa dalam perilaku hidup bersih dan sehat.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan magang anggota BEM baru periode 2016/2017 dalam pengabdiannya kepada masyarakat.[RM]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *