“Show Up Your Best” Melalui Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

12974530_224659824588472_6527789548020699407_n

Kepengurusan Bem Fakultas Keperawatan Universitas syiah kuala tahun 2016 telah mengangkat sebuah slogan yang bertemakan Fkep Berprestasi. Di sesuaikan dengan tema tersebut maka kepengurusan Bem tahun 2016 berencana untuk mengembangkan prestasi mahasiswa baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Terbukti yang untuk bidang akademiknya, Bem Fakultas Keperawatan telah sukses menyelenggarakan sebuah acara yaitu MAWAPRES (Mahasiswa Berprestasi) yang akan rutin di adakan setiap tahunnya. Tujuan acara ini yaitu sebagai ajang untuk mencari mahasiswa berprestasi yang nantinya pemenangnya akan diikut-sertakan dalam ajang mawapres tingkat universitas. Berdasarkan pengalaman tahun lalu saja, delegasi dari fakultas keperawatan telah berhasil meraih juara 2 sehingga di harapkan setiap tahunnya akan terus mengalami peningkatan sehingga bisa menjadi juara 1 dan nantinya akan mewakili universitas ke tingkat nasional.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal selasa, 05 April 2016 yang bertempat di aula fakultas keperawatan Universitas syiah kuala dan bertemakan “Show Up Your Best”. Acara ini berlangsung dari pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai dan langsung di buka oleh Dekan Fakultas Keperawatan. Acaranya berjalan dengan lancar yang di mulai dengan presentasi KTI (Karya Tulis Ilmiah) masing-masing dalam bahasa inggris dilanjutkan dengan pertanyaan-pertanyaan dari dewan juri mengenai KTI yang telah di tulis sedemikian rupa dan juga pertanyaan-pertanyaan lain untuk menilai sejauh mana wawasan dari setiap pesertanya. Ada empat dewan juri yang telah menjadi bagian dalam menentukan siapakan mahasiswa berprestasi pada tahun ini.

Jauh-jauh hari sebelum acara terlaksana, para peserta pun telah mempersiapkan dengan sebaik mungkin agar bisa menunjukkan kemampuan semaksimal mungkin pada hari pemilihan mawapres nanti. Terbukti dari pertanyaan-pertanyaan yang sangat kritis yang di lontarkan oleh dewan juri disambut dengan semangat yang luar biasa dari para peserta untuk berusaha memberikan jawaban terbaik dengan tetap sportif. Hasilnya, melalui ajang pemilihan mawapres ini kini Fakultas Keperawatan Unsyiah telah berhasil mendapatkan juara-juara terbaik. Juara 1 di menangkan oleh saudari Meina Annisah Bararah, Juara 2 oleh saudara Ragil Tri Julianda, dan Juara 3 oleh saudari Rizki Noviyanty serta Juara Harapan di rebut oleh  saudara Rijalul Fakhri. Selain dari itu, dewan juri juga menetapkan kategori KTI terbaik oleh Ragil Tri Julianda serta presentator terbaik yaitu Rijalul Fakhri. Harapan terbesar, semoga ke depannya Fkep Unsyiah akan mampu menghasilkan mahasiswa-mahasiwa berprestasi selanjutnya yang akan terus mengembangkan karya sehingga mampu mengharumkan nama di tingkat Fakultas maupun Universitas. (ZR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *