Seminar Kesehatan Jiwa “Lindungi Anak, Kenali Pedofilia di Sekitar Anda”

Banda Aceh-Departemen Sosial Masyarakat (SOSMAS) BEM Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala mengadakan kegiatan rutinnya yaitu sekolah binaan dan dalam rangka memeriahkan rangkaian kegiatan acara Pra-Dies Natalis Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala. Kegiatan tersebut diadakan untuk memberikan pendidikan dan wawasan khususnya dibidang kesehatan  yang sasarannya kali ini diberikan kepada orang tua murid.

Kegiatan ini merupakan seminar kesehatan jiwa yang kali ini diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2017 pada pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai bertempatan di SDN Bueng Cala Kuta Baro yang mengusung tema “Lindungi Anak, Kenali Pedofilia di Sekitar Anda”. Seminar kesehatan jiwa tersebut diberikan kepada 30 wali murid SDN Bueng Cala. Pembukaan seminar tersebut disampaikan oleh Hanifa Asmawita dan selanjutnya materi diberikan oleh Ns. Sri Novitayani, MNS. Seminar tersebut memberikan informasi tentang pengertian pedofilia, kasus-kasus yang pernah terjadi, jenis-jenis pedofilia, dan cara mencegah ancaman pedofilia pada anak sehingga dapat mengantisipasi dan menjaga anak-anak mereka dari ancaman pedofilia yang ada disekitar lingkungan masyarakat. Selanjutnya, setelah diberikan penyuluhan ibu-ibu diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaannya mengenai materi yang belum dipahami.

Selama kegiatan tersebut ibu-ibu yang hadir terlihat begitu bersemangat dan menyimak materi dengan baik sehingga dapat menimbulkan beberapa pertanyaan. Harapannya kedepan pemberian penyuluhan tentang kesehatan jiwa ini dapat dilakukan secara berkelanjutan tidak hanya pada wali murid saja tetapi juga kepada anak-anak yang nantinya akan bermanfaat bagi mereka nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *