Sekolah Binaan: Penyuluhan Demam dan Difteri

Banda Aceh-Departemen SOSMAS BEM Fkep Universitas Syiah Kuala kembali dan telah sukses menyelenggarakan kegiatan rutinnya yaitu sekolah binaan. Kegiatan yang dilakukan setiap bulannya ini dilakukan untuk memberikan pendidikan seputar kesehatan kepada anak-anak sekolah yang nantinya akan menerapkan perilaku hidup sehat dan dapat meningkatkan derajat kesehatan anak.

Sekolah binaan ini diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2017 yang dilaksanakan di SDN Bueng Cala Kuta Baro. Kegiatan ini dikuti oleh anak kelas 3, 4, dan 5 yang masing-masing berjumlah 10 orang dan secara keseluruhan berjumlah 30 orang. Kegiatan ini dimulai dengan memberikan materi tentang penyuluhan demam dan difteri yang disampaikan oleh Rozana Pusra. Selanjutnya, anak-anak memberikan beberapa pertanyaan tentang materi yang belum mereka pahami. Terlepas dari itu, tidak lupa juga departemen sosmas memberikan beberapa hadiah kepada anak-anak yang bertanya sebagai tanda penghargaan.

Selama kegiatan berlangsung peserta terlihat begitu aktif, menyimak, dan memperhatikan dengan sebaik-baiknya saat pemateri menyampaikan penyuluhannya sehingga menimbulkan beberapa pertanyaan. Harapannya kedepan adalah kegiatan penyuluhan di sekolah terus dilakukan secara kontinu dan memberikan materi penyuluhan yang bermanfaat bagi generasi muda. (PNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *