Saweu Panti

Dalam melaksanakan program kerja, departemen Sosmas dari BEM Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan kegiatan “Saweu Panti” pada tanggal 25 Oktober 2015 di yayasan Nurul Huda. Kegiatan ini dihadiri oleh ustad Husni sebagai penceramah dan diikuti oleh 100 anak panti. Kunjungan panti ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati 1 Muharram 1437 H.

Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan oleh saudari Alya Nurul Mahfudhah sebagai ketua panitia, kemudian dilanjutkan dengan ceramah 1 muharam oleh ustad Husni dengan tema “Rayakan tahun baru hijriah dengan penuh ukhuwah”. Dalam ceramah tersebut dihimbau untuk memanfaatkan momentum tahun baru islam ini dengan meningkatkan kaulitas silahturrahmi sesama muslim. Selanjutnya, untuk membangun suasana yang lebih menyenangkan, panitia mengajak narasumber dan anak-anak panti berdiskusi pada sesi tanya jawab. Semua peserta tampak antusias dalam berdiskusi, ditunjukkan dengan banyak peserta yang bertanya serta memberikan tanggapan. Selesai berdiskusi, panitia dan penceramah memberikan doorprize bagi peserta yang aktif dalam diskusi. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan motivasi anak-anak panti untuk terus aktif dan giat serta memunculkan rasa ukhuwah didalam maupun diluar panti.

Pada kegiatan tersebut diakhiri dengan pembagian snack dan cendera mata untuk pihak panti. Kegiatan ini diharapkan dapat tetap dilanjutkan dan terus dikembangkan karena kegiatan ini sangat bermanfaat terutama bagi anak panti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *