SAW (Skill All Women)

Banda Aceh 2018 – Departemen Puan BEM Fakultas Keperawatan Unsyiah mengadakan kegiatan Skill All Women (SAW) pada hari Jum’at 23 Maret lalu di ruang seminar lantai dua Fakultas Keperawatan pukul 16.30 WIB. Kegiatan dengan tema “Always be Prepare Always Came Home Save” ini merupakan kegiatan SAW perdana yang diadakan oleh Departemen Puan dan kegiatan SAW selanjutnya akan diadakan pada bulan November mendatang.
Tujuan diadakannya kegiatan Skill All Women (SAW), yaitu untuk mendapat tambahan ilmu dasar bela diri bagi perempuan dan yang terpenting agar perempuan dapat melindungi diri sendiri dari situasi berbahaya yang tidak diinginkan.
Pemateri SAW kali ini diisi oleh Cut Dirna Amanda, yang merupakan Ketua UKM Karate Unsyiah. Beliau mengajarkan teknik dasar pertahanan seperti ketika ditodongkan senjata atau pun ketika sedang dicekik dan juga teknik kuncian (Jujitsu) kepada para peserta.
Kegiatan ini dikhususkan untuk mahasiswi Fakultas Keperawatan mulai dari angkatan 2015 sampai dengan angkatan 2017, termasuk seluruh anggota dari Departemen Puan itu sendiri. Pada kegiatan ini 2 dari 10 orang anggota Departemen Puan tidak dapat hadir namun baiknya dari 20 peserta yang ditargetkan, 26 peserta hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan para peserta berkeinginan agar kegiatan SAW ini diadakan lebih sering dan tidak hanya dua kali dalam se-tahun.
“Kegiatan ini sangat berguna, karena seperti yang kita ketahui orang-orang berpendapat bahwa perempuan itu lemah dan juga kebanyakan pelaku tindak kejahatan lebih memilih perempuan sebagai sasaran mereka. Makanya perlu bagi perempuan untuk mempelajari teknik-teknik dasar pertahanan agar terhindar dari tindak kejahatan yang tidak diinginkan,” ungkap Ridha Muzaiyanah selaku Wakil Ketua Departemen Puan saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *