S3 ala Fakultas Keperawatan

Dalam membiasakan mahasiswa untuk hidup sehat, BEM Fakultas Keperawatan Unsyiah mengadakan kegiatan S3. Apa itu S3? S3 merupakan program kerja Departemen Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) yang diadakan setiap awal bulan. Kegiatannya berupa senam yang dilaksanakan sebulan sekali. Senam Sebulan Sekali (S3) ini dilakukan di sekitaran kampus Fakultas Keperawatan yang dibimbing langsung oleh instruktur senam dari PSDM sendiri.

Kesibukan belajar mahasiswa Fakultas Keperawatan karena tuntutan sistem Blok dalam akademiknya membuat mahasiswa lupa akan pentingnya berolahraga. Tidak hanya olahraga yang keras, olahraga sederhana pun sering terabaikan. Seperti halnya senam yang merupakan olahraga sederhana namun berjuta manfaat, terkadang tak terhiraukan.

Untuk itu, BEM Fakultas Keperawatan Unsyiah memfasilitasi mahasiswa agar terbiasa hidup sehat dengan kegiatan senam. Setiap bulannya, senam ini dilakukan dengan variasi gerakan yang berbeda. Dari senam SKJ 2004, senam samba, dan yang terakhir senam poco-poco.

Peserta senam cukup antusias dengan kegiatan senam sebulan sekali. Mereka selalu menantikan kegiatan ini. Mereka merasa segar setelah melaksanakan senam tersebut.

“Kendala yang sering dijumpai yaitu peserta senam yang tidak sesuai target, karena target kami minimal ada 30 peserta. Namun, saya sangat apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir, sehingga membuat saya semakin bersemangat untuk melanjutkan senam ini setiap bulannya,” ujar Rizki Apriandini selaku instruktur senam.

Senam di tanggal 28 November 2015 ini merupakan senam terakhir di kepengurusan BEM FKep Unsyiah periode 2015/2016. Diharapkan kegiatan S3 ini tetap dilanjutkan pada kepengurusan BEM selanjutnya. Mengingat tujuan utamanya yaitu mengajak seluruh mahasiswa maupun dosen agar membiasakan diri agar selalu berolahraga. Diharapkan juga jumlah peserta yang mengikuti S3 ini semakin bertambah dan antusias mereka semakin meningkat. (Febriyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *