Riau Gelar Rapat Kerja Wilayah

BEM Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala mengirimkan satu perwakilannya ke Riau dalam rangka mengikuti “Rapat Kerja Wilayah I ke 2”, Cut Dirna Armanda selaku Ketua Departemen Kastrad. Acara ini diselenggarakan di Riau tepatnya Universitas Riau. Acara yang  dimulai tanggal 23 Maret ini berlangsung selama 3 hari.

Hari pertama setelah tiba di Riau, para panitia pelaksana kegiatan memberikan sambutan yang luar biasa terhadap peserta selaku tamu undangan. Kemudian dilanjutkan dengan malam keakraban yang mengusung tema “Jika Aku Menjadi”. Dalam acara ini semua peserta diminta untuk memperkenalkan diri dengan menggunakan kata-kata seperti yang ada pada tema. “Jika aku menjadi embun, aku akan menyejukkan hati-hati yang gundah.” Ucap Dirna saat memperkenalkan dirinya pada malam itu.

Hari kedua dilanjutkan dengan acara Talk Show oleh Ns. Stephani alumni Universitas Riau yang akan melanjutkan studi magisternya ke Adelaide University, Australia, selaku pemateri. Talk Show yang mengangkat tema Gaung Mahasiswa Keperawatan ini begitu memotivasi para peserta untuk lebih semangat lagi menjadi seorang mahasiswa keperawatan.

Kemudian agenda selanjutnya adalah sidang pada siang hari, dimana terdapat 3 tahapan sidang. Sidang pertama yang membahas tata tertib, pelantikan PHW (Pengurus Harian Wilayah), dan juga membahas program kerja. Sidang pertama berakhir pada pukul 01.00 WIB dini hari. Sidang kedua dilanjutkan keesokan harinya dengan agenda rapat komisi A dan komisi B. Komisi A berfokus kepada internal ILMIKI sedangkan komisi B membahas isu-isu keperawatan. Sidang kedua selesai dilanjutkan dengan sidang pleno usai maghrib dengan agenda menetapkan hasil dari rapat komisi yang sudah dilakukan pada sidang kedua dan pengambilan tender.

Adapun 4 tender yang telah disepakati adalah Nursing Camp oleh Stikes Muhamaddiah Lhokkseumawe, Musyawarah Wilayah (Muswil) oleh Universitas Andalas, Bakti Sosial Wilayah (Baksoswil) oleh Stikes Hang Tuah Pekan Baru dan yang terakhir Nurse Vaganza oleh Universitas Sumatera Utara.

Hari terkahir diawali dengan kegiatan senam kemudian dilanjutkan dengan penutupan dan field trip. Tempat yang dituju adalah Museum terbesar di Asia yang bangunannya berbentuk buku dan memiliki 5 lantai. Selanjutnya Perpustakaan Wilayah Soeman H. S, Mesjid Raya An-Nur dan peserta juga di bawa mengunjungi pasar untuk membeli cidera mata khas Riau. Kemudian para peserta take off pada pukul 16.25. [MSF]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *