Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1439 H Fakultas Keperawatan Unsyiah

Banda Aceh 2017 – LDF Ash-Shihah Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala bersama dengan BEM Fakultas Keperawatan Unsyiah dan DPM menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yaitu Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H pada tanggal 10 Desember 2017 pukul 08.30 WIB di Aula Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala . Penyelenggaraan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) ini  merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh LDF Ash-Shihah Fakultas Keperawatan dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW . Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah sebagai ucapan rasa syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW  dan juga sebagai salah satu cara untuk mengenal kembali sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW . Tema yang diusung dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini adalah  “Kibarkan Panji Islam , Junjung Budi Pekerti melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  “ dan mengundang Ustadz Mujtahid,Lc.,M.Ag sebagai penceramah dalam kegiatan ini .

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H ini dihadiri oleh sekitar 150 undangan yang terdiri Dekan , Wakil Dekan I , Wakil Dekan II , Dosen , Staff dan Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unsyiah . Tidak lupa pula hadir sejumlah undangan yang yang merupakan anak-anak panti asuhan Media Kasih .  Kegiatan ini diawali dengan Pembacaan Ayat suci Al-Quran dan saritilawah oleh Nur Rauzah & Syarifah Raihan,  agenda dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia, Nanda Surya serta kata sambutan dari Amir LDF Ash Shihah , Ridha Firdaus . Acara selanjutnya adalah  Kata sambutan sekaligus pembukaan oleh Dekan Fakultas Keperawatan Unsyiah , Dr.Hajjul Kamil,S.Kp.,M.Kep . Pembukaan acara diakhiri dengan pembacaan Doa .

Agenda selanjutnya adalah penampilan Nasyid dari Tim Nasyid Navis dan dilanjutkan dengan pemberian ceramah oleh Ustadz Mujtahid,Lc.,M.Ag .Antusiasme yang luar biasa terlihat dari para undangan saat mendengarkan Ceramah yang diberikan oleh Ustadz Mujtahid.,Lc,M.Ag . Materi ceramah yang diberikan berkaitan dengan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW , tidak hanya itu , materi dalam ceramah ini juga membuat kita memahami bagaimana  kita dapat secara bijak menggunakan sosial media untuk tempat berdakwah dan forum silaturahmi . Setelah pemberian ceramah , agenda dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada Ustadz Mujtahid,Lc.,M.Ag . Selanjutnya penampilan video mengenai kelahiran Nabi Muhammad SAW . Acara diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan Media Kasih dan makan bersama dengan seluruh tamu undangan .

“ Sebagai panitia , kami cukup bersyukur karena acaranya berlangsung sesuai dengan yang ditargetkan . Materi yang diberikan penceramahpun sesuai dengan permasalahan yang sedang terjadi di sekitar kita . Semoga acara ini banyak memberikan manfaat dan dapat diadakan kembali di tahun depan dengan konsep lebih bagus dan menarik,  juga pastinya bermanfaat bagi semua yang turut hadir dalam acara ini “ Ungkap Indri Afrianti , selaku panitia  pada kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H ini .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *