Perempuan Hebat untuk Indonesia Bermartabat

Capture

Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April setiap Tahunnya, maka Kementerian Pemberdayaan Perempuan (PP) yang bergerak di bawah naungan Bem Universitas Syiah Kuala mengajak seluruh departemen Pemberdayaan Perempuan dari seluruh fakultas di Universitas syiah kuala untuk bergabung dalam mengadakan acara Talkshow Inspiratif. Karena acara ini merupakan salah satu program kerja yang sama dari departemen PP di tingkat Fakultas se-Unsyiah, maka agar acara terlaksana dengan sukses seluruh departemen PP ini berkolaborasi untuk sama-sama menyukseskan acara ini yang termasuk juga di dalamnya departemen pemberdayaan perempuan (PUAN) dari Bem Fakultas keperawatan sendiri. Dalam acara Talkshow Inspiratif kali ini, Panitia mengangkat tema yang berjudul “Perempuan Hebat untuk Indonesia Bermartabat”. Acara ini telah di mulai dari sehari sebelum Acara Talkshow berlangsung yang berupa pembagian bunga untuk mahasiswa se-unsyiah yang lokasi pembagiannya terbagi kepada beberapa titik di persimpangan sekitar kampus.

Pukul 09.00 WIB yang bertepatan dengan hari minggu, 24 April 2016 di ruang Auditorium FKIP lantai 3 acara talkshow inspiratif ini di mulai. Dengan menghadirkan tiga orang pembicara yang merupakan wanita-wanita inspiratif dan terkemuka yang merupakan panutan bagi wanita-wanita sekarang ini. Pembicaranya terdiri dari Hj. Illiza Sa’addudin Djamal S.E yang merupakan walikota Banda Aceh yang dalam hal ini di gantikan oleh Ir. Badrunnisa M.Si,  yang kedua merupakan Rina Suryani Oktari, S.Kep, M.Si yang merupakan dosen Fakultas Kedokteran Unsyiah dan yang terakhir adalah Eva Muzdalifah S.Pd.I yang merupakan Hafidzah 30 Juz Al-qur’an. Ketiga pembicara ini merupakan wanita inspiratif dari masing-masing latar belakang yang berbeda dan memperlihatkan dengan jelas bahwa emansipasi wanita yang diharapkan oleh ibu kita Kartini dahulu kala telah terwujud dengan sebaik mungkin.

Karena merupakan acara yang bertemakan tentang perempuan sendiri maka jelas disini yang menjadi peserta merupakan dari kalangan para perempuan semua. Dalam hal ini, terdapat 100 lebih peserta yang hadir untuk mengikuti acara ini. Pada awal registrasi, untuk 30 peserta pertama yang hadir mendapatkan kaus kaki gratis. Tidak terlepas dari itu, para panitia pun telah mempersiapkan reward atau doorprize bagi dua orang penanya tercepat sekaligus bagi peserta yang beruntung yang di bawah kursinya terdapat sesuatu yang telah di letakkan oleh panitia. Acara yang menginspiratif, semoga ke depan terus berlanjut dan bisa menjadikan banyak perempuan terinspirasi sehingga terus bersaing dan ikut andil dalam menghadapi persaingan dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *