NUTRISION “How To Make a Good Nursing Diagnosis”

Banda Aceh-Departemen Kajian Strategi dan Advokasi (KASTRAD) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKep Unsyiah kembali mengadakan kegiatannya yaitu NUTRISION (Nursing Trend and Discussion). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh departemen Kastrad. Kali ini kegiatan mengusul tema “How to Make a Good Nursing Diagnosis” yang kegiatan ini bertujuan sebagai evaluasi apakah para peserta sudah mengerti bagaimana membuat atau menentukan diagnosa keperawatan yang baik dan benar.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 27 November 2017 yang bertempatan di Aula Fakultas Keperawatan. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 sampai selesai ini diikuti oleh 98 peserta yang berasal dari Fakultas Keperawatan UNSYIAH, PSIK UNAYA, dan AKPER Kesdam dan mengundang Ns. Nani Safuni MNg sebagai pemateri kali ini. Kegiatan dibuka oleh Nufus Diana Putri selaku MC, yang selanjutnya penyampaian kata sambutan oleh ketua BEM. Peserta selanjutnya diberikan materi terlebih dahulu mengenai diagnose keperawatan, kemudian pemateri memberikan beberapa contoh soal kasus yang akan dijawab oleh peserta. Sesi terakhir peserta dibagi beberapa kelompok kurang lebih terdiri dari 10 orang dan panitia memberikan 2 soal kasus dan setiap perwakilan kelompok menjawab diagnose yang dapat muncul dalam kasus tersebut. Dari kelompok tersebut terpilih 2 kelompok yang dapat menjawab dengan benar dan berhak mendapatkan penghargaan yaitu doorprize yang sudah disiapkan oleh peserta.

Dalam mengikuti peserta tampak bersemangat dalam menjawab pertanyaan dan antusias sehingga terdapat memunculkan beberapa pertanyaan. Harapannya adalah dengan adanya kegiatan ini bermanfaat untuk kita sebagai perawat muda yang dapat menentukan dan membuat diagnosa yang tepat bagi pasien, sehingga dapat memberikan intervensi yang tepat juga. (PNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *