Nursing Skill Trainer

Pelaksanaan pelatihan skill lab Fakultas Keperawatan Unsyiah sabtu, 9 desember 2017 berjalan dengan lancar. Pelatihan skill lab di selenggarakan oleh Departemen Pendidikan BEM Fkep Unsyiah. Kegiatan ini dilaksanakan tepat di Ruang Kuliah Fakultas Keperawatan Unsyiah, dengan pemateri Teuku Samsul Bahri, S.Kp., MNSc. Beliau merupakan dosen Fakultas Keperawatan Unsyiah serta kepala bidang Keperawatan Medikal Bedah. Kegiatan pelatihan skill lab ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB, dengan materi yang dibahas yaitu bagaimana cara melakukan hecting yang baik dan benar, dimulai dengan pemberian materi kemudian praktik langsung dan para peserta juga diberi kesempatan untuk mempraktikkannya.

Tujuan diadakannya pelatihan skill lab yaitu meningkatkan kemampuan mahasiwa Fakultas Keperawatan dalam melakukan hecting yang baik dan benar. Serta diharapkan pelatihan skill lab ini dapat menambah Sumber Daya Manusia (SDM) dalam melakukan hecting, dikarnakan hecting merupakan salah satu skill yang harus dikuasai oleh seorang Ners.

Pada kesempatan pelatihan skill lab ini, pemateri Teuku Samsul Bahri, S.Kp., MNSc memaparkan bagaimana prosedur hecting yang baik dan benar, apa saja alat yang diperlukan saat melakukan hecting, dan meode melakukan hecting. Setelah pemberian materi kemudian dilanjutkan dengan praktik langsung bagaimana cara melakukan hecting tersebut, dan semua peserta diberikan kesempatan untuk mencoba melakukan hecting. Para peserta pelatihan skill lab ini sangat antusias selama pelatihan ini berlangsung, dan berharap kedepan akan dilakukan lagi pelatihan-pelatihan seperti ini. [SM]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *