Nursing Goes To School


Banda Aceh, 25 Maret 2018
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala dalam acara MARS (Magang Harmoni Staff) tahun 2018 mengadakan serangkaian kegiatan magang bagi staff yang baru bergabung dengan kabinet harmoni, salah satu dari rangkaian kegiatan tersebut adalah NGTS (Nursing Goes To School) yang telah berlangsung pada Sabtu (24/3).
NGTS merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala kepada siswa-siswi SMA/MA baik yang berada dikelas XI maupun yang sudah berada di kelas XII yang nantinya akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Dan diharapkan siswa-siswi tersebut dapat memilih Fakultas Keperawatan sebagai jurusan kuliah mereka nanti.
Terdapat empat sekolah yang dikunjungi, keempat sekolah tersebut adalah SMAN 1 Ingin Jaya, SMAN 5 Banda Aceh, Dayah Darul Ihsan dan Babul Maghfirah. Acara tersebut di ikuti oleh 35 panitia dan 14 Pengarah Umum yang masing-masing dibagi kedalam empat kelompok berdasarkan penempatan yang sudah ditentukan.
Dalam pelaksanaannya tidak ada kendala yang berarti, hanya saja ada sedikit gangguan di Babul Maghfirah yakni padamnya listrik, sehingga panitia tidak bisa menyalakan proyektor dan menampilkan materi dan video yang telah disiapkan dengan baik. Namun semangat panitia pun tidak turut padam, panitia tetap berusaha menyampaikan megenai sejarah, visi dan misi, metode pembelajaran, keunggulan Fakultas Keperawatan dan peluang kerja perawat secara maksimal. Antusias siswa-siswi untuk memperhatikan penjelasan mengenai situasi serta metode pembelajaran di Fkep pun cukup tinggi, hal ini ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang muncul dari dari siswa-siswi, bahkan beberapa dari siswa-siswi tersebut ada yang menyampaikan minatnya masuk ke Fkep setelah pemaparan yang telah disampaikan oleh pemateri. Dalam hal ini juga ada pembagian doorprize bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pemateri.
Dalam hal ini, ketua BEM FKep Ridha Firdaus sangat mendukung penuh dan mengapresiasi atas suksesnya acara NGTS. Selain itu beliau juga menyampaikan kepada seluruh panitia untuk dapat menjadikan acara NGTS ini sebagai pengalaman sekaligus pembelajaran tentang cara mempersiapkan sebuah acara selanjutnya agar lebih baik lagi. Farhan Saputra selaku ketua panitia pun dalam evaluasi NGTS yang berlangsung di aula Fkep “Saya berharap dengan adanya NGT ini, maka eksistensi Fakultas Keperawatan akan semakin baik, dan fakultas keperawatan bisa menjadi pilihan bagi adik-adik untuk menjadi fakultas tujuannya saat SNMPTN dan SBMPTN nanti” ungkapnya.
NGTS ini sebenarnya merupakan satu dari berbagai program kerja BEM Fkep UNSYIAH dan sebagai ajang untuk mempersiapkan pebgurus baru dalam menghadapi kegiatan organisasi yang akan dijalankannya selama kepengurusan, sehingga mampu mempertahankan predikat BEM teraktif se-UNSYIAH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *