Kupas Tuntas Undang-Undang Keperawatan dalam Sekolah Kastrad 3

Banda Aceh 2018 – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan kegiatan “ Sekolah Kastrad 3 ” pada 25 November 2018 bertempat di Aula Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala . Sekolah Kastrad merupakan program kerja unggulan dari Departemen Kastrad yang diadakan 3 kali dalam satu tahun kepengurusan . Tema yang diusung pada Sekolah Kastrad kali ini adalah “Kupas Tuntas Undang-Undang Keperawatan dan Aplikasi : Untuk Mewujudkan Perawat yang Profesional“ dan mengundang Ns. Aiyub, MSc yang merupakan Wakil Ketua Bidang Penelitian, Informasi & Komunikasi DPW Provinsi Aceh sebagai pemateri pada kegiatan kali ini . Tujuan diadakannya Sekolah Kastrad ini adalah agar mahasiswa mengetahui tentang UU Keperawatan , tujuan dan fungsi adanya UU Keperawatan serta dapat mengaplikasikan UU ketika sudah menjadi seorang perawat profesional nantinya.
Sekolah Kastrad diikuti kurang lebih 30 peserta yang seluruhnya berasal dari Fakultas Keperawatan , baik dari angkatan 2015,2016,2017 bahkan angkatan termuda yaitu angkatan 2018 juga ikut memeriahkan kegiatan ini . Kegiatan diawali Pembacaan Al Qur’an dan selanjutnya pemberian kata sambutan oleh Ketua BEM FKep . Setelah pembacaan CV oleh moderator , penyampaian materi oleh Ns. Aiyub , MSc pun dimulai . Dalam pemaparan materinya Ns.Aiyub, Msc menjelaskan tentang beberapa pasal dalam UU Keperawatan serta aplikasinya dalam tindakan keperawatan . Tidak hanya itu , Isu-isu terkini terkait UU Keperawatan , Hukum dalam keperawatan serta fungsi UU Keperawatan dalam menangani masalah-masalah yang dihadapi perawat juga dipaparkan dalam materinya . Di akhir sesi , pemberian sertifikat dan foto bersama menandai beraakhirnya kegiatan ini .
“ Semoga kegiatan ini mampu membuat mahasiswa/i keperawatan lebih paham tentang UU Keperawatan , baik tujuan , fungsi maupun aplikasinya dalam tindakan keperawatan , sehingga nantinya ketika sudah menjadi perawat , UU Keperawatan ini bisa dijadikan panduan dan pedoman teguh dalam menjalankan tindakan keperawatan “ ungkap Adzimi Loveta selaku Ketua panitia pada kegiatan sekolah Kastrad 3 kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *