Kemeriahan HUT PPNI yang Ke-44 dan Aksi 1000 Bunga Oleh BEM FKep Unsyiah


Banda Aceh 2018 – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) memasuki usianya yang ke-44, demi menyemarakkan acara ulang tahun tersebut, PPNI Aceh bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala menjadi garda terdepan dalam suksesnya acara HUT PPNI Ke-44 dengan tema “Gerakan Perawat Dalam Mendukung Praktik Keperawatan Mandiri” yang dilaksanakan di Lapangan Blang Padang pada har Jumat , 16 Maret 2018. Acara yang diawali dengan senam jantung sehat yang diikuti oleh seluruh perawat dan mahasiswa keperawatan dari berbagai institusi kesehatan dan pendidikan tinggi se-Banda Aceh. Dalam Acara tersebut hadir pula walikota Banda Aceh Aminullah Usman, dalam sambutannya beliau mengatakan “Tugas seorang perawat itu berat tapi juga mulia, merawat orang sakit dan membantunya menjadi sehat kembali merupakan suatu pengabdian besar dan mengandung pahala yang besar pula”.
Selain senam jantung sehat juga ada kegiatan donor darah yang dilaksanakan di stand donor darah dan stand pemeriksaan kesehatan gratis. Antusiasme yang luar biasa tampak dari peserta dan panitia yng ikut memeriahkan ulang tahun ke 44 PPNI ini .
Tidak hanya itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala juga menggelar kegiatan berbagi seribu bunga untuk pasien yang di Back Up oleh PPNI Aceh pada sabtu 17 Maret 2018. Acara berbagi seribu bunga tersebut dilaksanakan di sembilan Rumah Sakit negeri dan swasta yang ada di Banda Aceh & Aceh Besar, kesembilan Rumah Sakit tersebut yakni : RSUD Zainal Abidin , RS Meuraxa, RSPUR Ummi Rosnati, Prince Nayef Hospital, RS Harapan Bunda, RS Bhayangkara, RS Ibu dan Anak , RS Kesdam, dan RSJ. Kegiatan berbagi 1000 bunga juga dibareng dengan i aksi berbagi pin dari PPNI untuk perawat yang sedang bertugas pada hari tersebut .
Ketua PPNI Aceh Abdurrahman S.Kp.,M.Pd juga mendukung penuh terselenggaranya acara tersebut, beliau mengatakan bahwa BEM Fkep telah menjadi contoh bagi institusi keperawatan yang lain untuk bersama-sama mengajak mahasiswa keperawatan mengenal lebih dalam mengenai PPNI, yang merupakan organisasi profesi keperawatan yang menjadi wadah bagi para perawat Indonesia untuk dapat mencurahkan aspirasi ataupun sebagai organisasi yang bertugas untuk meningkatkan mutu pelayanan, mengupayakan kemudahan-kemudahan bagi tenaga keperawatan untuk mendapatkan kesejahteraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *