Inspiring Of Seminar Kewirausahaan


Pada Sabtu (29/4) telah berlangsung seminar kewirausahaan yang diadakan di aula fakultas keperawatan oleh BEM Fakultas Keperawatan bekerjasama dengan LDF Ash-Shihah. Seminar yang bertema Preparing The Future With Innovation And Enterpreneurship tersebut bertujuan untuk memotivasi mahasiswa untuk berwirausaha khususnya dalam dunia keperawatan. Selain itu juga mendorong mahasiswa untuk dapat membuka lapangan kerja sendiri tanpa perlu bergantung pada siapapun. Sempitnya lapangan kerja saat ini dan banyaknya lulusan-lulusan perguruan tinggi setiap tahunnya menjadi polemik yang harus bisa diatasi. Salah satunya adalah menjadi enterpreneur. Acara tersebut diisi oleh pemateri-pemateri yang luar biasa dan sudah berpengalaman di dunia bisnis, yakni Ns. Sri Novitayani, MNS dosen fakultas keperawatan, Novira Iswani dan Dina Muslyati
Seminar kewirausahaan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Keperawatan Unsyiah Ns. Sri Intan Rahayuningsih, Mkep., Sp.Kep.An. Dalam sambutannya beliau sangat mengharapkan mahasiswa keperawatan Unsyiah mampu membuka dan mengembangkan bisnis dalam dunia keperawatan tidak hanya sebatas home care saja.
Ketua BEM Unsyiah Muhammad Yasir pun turut berhadir dalam seminar kewirausahaan ini. Siti arafah selaku ketua panitia ” Saya harap dengan adanya seminar kewirausahaan ini mahasiswa FKep Unsyiah bisa termotivasi untuk menjadi seorang enterpreneur nurse yang mampu memprepare masa depan dengan menggeluti dunia bisnis dan bisa mengembangkan inovasi baru tentang praktik keperawatan mandiri” ungkapnya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *