Improve Your Skill and Save The Life dengan Pelatihan Resusitasi Jantung Paru (RJP)

Banda Aceh 2018 – Pelatihan Skill Keperawatan PLASENTA) merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan oleh Departemen Pendidikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberikan keterampilan baru bagi peserta yang belum pernah mengikuti PLASENTA dan memperdalam skill keperawatan yang sudah dimiliki sebelumnya serta menambah pengetahuan terkait skill yang belum terlalu dikuasai . Kegiatan PLASENTA ketiga dalam tahun ini diadakan di Ruang Kuliah 3 Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala pada hari Sabtu, 10 November 2018, tepatnya pada pukul 14.00 WIB .
“Improve Your Skill and Save The Life” menjadi tema yang diusung dalam kegiatan PLASENTA ini . Materi dalam kegiatan Plasenta kali ini adalah Pelatihan Resusitasi Jantung Paru (RJP) dan mengundang pemateri yang merupakan seorang Staf PSC 119 Dinas Kesehatan Aceh yaitu Ainal Mardhiah, SKM . Kegiatan diawali dengan pemberian materi terkait Public Safety Center (PSC) 119 yang merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan dan materi tentang Resusitasi Jantung Paru (RJP) . Tidak hanya materi , simulasi pun dilakukan dalam PLASENTA kali ini dengan tujuan agar peserta lebih memahami bagaimana praktik langsung dari RJP .
Kegiatan ini dihadiri oleh 30 peserta yang seluruhnya berasal dari Fakultas Keperawatan . Antusiasme yang luar biasa ditampakkan selama berlangsungnya pemaparan materi maupun selama berlangsungnya silmulasi . Para peserta terlihat semangat dalam mencoba secara langsung simulasi RJP ini . Kegiatan diakhiri dengan pemberian sertifikat kepada pemateri dan foto bersama oleh seluruh peserta . “ Harapan kami dengan diadakannya PLASENTA dengan mater RJP ini dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memahami teori dan melakukan praktek langsung tindakan keperawatan “ ungkap Indri Afrianti selaku panitia pada kegiatan PLASENTA ini .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *