Hijab Fashion Year 2018.

Banda Aceh 2018 – Departemen Puan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan kegiatan Hijab Fashion Year 2018. Hijab Fashion Year 2018 dilaksanakan pada hari Minggu, 11 November 2018 pada pukul 09.00 WIB ini bertempat di Aula Fakultas Keperawatan Unsyiah . Hijab Fashion Year 2018 merupakan program kerja unggulan Departemen PUAN yang diadakan setiap tahunnya . Dengan mengusung tema “Hijab Inspiration : Muslimah In Style.” , kegiatan ini diharapkan mampu mengeksplor kemampuan mahasiswi dalam mengkreasikan busana dan hijab dalam tampilan yang menarik tetapi tetap mengedepankan konsepmuslimah .
Hijab Fashion Year 2018 diikuti oleh 6 kelompok peserta yang tidak hanya berasal dari Fakultas Keperawatan tetapi juga Fakultas lain dalam lingkup Unsyiah . Tiga juri yang berbakat pada bidangnya yaitu Ns. Andara Maurissa , MNS, Nora Maghfirah (Wakil I Inong Banda Aceh 2017) dan Pihak Wardah juga dihadirkan dalam kegiatan Fashion Show yang bertemakan serba serbi motif bunga ini .
Kegiatan ini diawali dengan diberikannya waktu kepada para peserta selama 1 jam untuk memulai proses makeover . Sementara itu , penampilan tutorial makeup dari Pihak Wardah juga ditampilkan seraya menunggu peserta menyelesaikan proses makeover nya. Sebelum tampil dipanggung , para juri juga berkunjung ke masing-masing tutorial tempat peserta di makeover untuk melihat proses makeover yang dilakukan perias . Di akhir sesi , peserta dipersilahkan kembali ke panggung utama untuk melakukan Fashion Show dan presentator akan mempresentasikan konsep yang dipilih dalam peragaan busana dan hijabnya . Tak lupa pula sembari menonton pertunjukkan fashion show , ketiga juri menilai penampilan peserta berdasarkan keunikan dari tiap-tiap konsep yang dimiliki.
Pengumuman juara mengakhiri kegiatan Hijab Fashion Year 2018 kali ini , dimana para peserta yang berhasil memenangkan kategori juara 1 adalah Kelompok 1 (Emma Agustina,Hanny Syahyani,Miftahul Hasni) . Juara 2 dimenangkan oleh kelompok 3 (Sri Haryani,Melda Resta,Fitri Rahmawati) dan juara 3 dimenangkan oleh kelompok 4 (Nufus Diana Putri, Jeni Elvania,Ardela Putri Azhari).
“Semoga kegiatan Hijab Fashion Year 2018 ini dapat menginspirasi dan membuat banyak mahasiswi mengetahui bagaimana cara menggunakan hijab yang syar’i namun tetap stlish dan menarik ” ungkap Erlis Julina Putri selaku panitia pada kegiatan Hijab Fashion Year 2018 kali ini .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *