Fakultas Keperawatan Sabet 2 Medali Emas dan 1 Medali Perak di Unsyiah Games II

Banda Aceh – Unsyiah Games II resmi dibuka oleh Rektor Universitas Syiah Kuala Prof Dr Ir Samsul Rizal di Lapangan Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Rabu (3/5/2017). Beliau berharap atlet-atlet yang bertanding di Unsyiah Games II juga dapat bersaing ditingkat Nasional. Pembukaan Unsyiah Games II dihadiri oleh semua kontingen yang berasal dari seluruh fakultas di Unsyiah.

Unsyiah Games II  ini merupakan program pihak Rektorat Unsyiah dalam rangka mencari para atlet yang akan bertarung di Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) dan Pekan Olahraga Mahasiswa  Nasional (POMNAS).

Unsyiah Games II mengusung tema “Kita Tingkatkan Sinergitas Persaudaraan Unsyiah Menuju Prestasi Olahraga di Event Lokal dan Nasional” dilaksanakan pada tanggal 02 – 08 Mei 2017. Unsyiah Games II mempertandingkan 13 cabang olahraga yaitu atletik, bola basket, bola voli, bulutangkis, catur, futsal, karate, kempo, pencak silat, sepak takraw, tarung derajat, tenis lapangan, dan pentaque. Pertandingan ini akan tersebar di sejumlah venue di lingkungan Unsyiah.

Tahun ini Fakultas Keperawatan mengirim 26 atlet untuk mengikuti 7 cabang olahraga diantaranya karate, badmindon putra & putri, catur, tenis lapangan, futsal, bola voli. Fakultas Keperawatan berhasil meraih 2 medali emas dari cabang olahraga karate yang dimenangkan oleh Cut Dirna Armanda dan 1 medali perak dari cabang olahraga tenis lapangan  yang dimenangkan oleh Multazam.

Fakultas Keperawatan berharap tahun kedepannya dapat mengirim lebih banyak atlet dan cabang olahraga yang diikuti untuk bertanding di kompetisi berikutnya, dan mampu menyumbang medali lebih banyak lagi. [SM&MSF]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *