Empowering Student’s Quality Through Global Issues

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala kembali mengadakan lomba debat bahasa inggris antar mahasiswa Fakultas Keperawatan. Ini adalah kali keduanya BEM membuat acara debat. Tahun ini BEM mengambil tema “Empowering Student’s Quality Through Global Issues” dengan harapan bahwa Mahasiswa Fakultas Keperawatan akan lebih jeli dan peka terhadap isu-isu yang sekarang sedang marak dibicarakan baik dalam kalangan nasional maupun internasional. Acara debat ini juga bertujuan untuk memacu keinginan mahasiswa untuk berkomunikasi menggunakan bahasa inggris, karena bagaimanapun bahasa inggris adalah bahasa Internasional yang sangat berpengaruh khususnya bagi kita seorang mahasiswa.

Acara diawali dengan registrasi peserta pada pukul 08.00 dan dibuka dengan kata sambutan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ns. Cut Husna, MNS. Dalam kata sambutannya beliau berharap bahwa pemenang dalam lomba ini kelak akan membawa harum nama Fakultas Keperawatan di kancah Universitas. Meskipun Fakultas Keperawatan terbilang baru, namun telah mampu menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas dalam bidang pendidikan. Beliau juga berharap acara ini akan terus dilaksanakan untuk tahun-tahun mendatang. Lomba diikuti oleh lima grup dari berbeda-beda angkatan dan dinilai oleh 5 juri yakni 4 dari inernal Ns. Cut Husna, MNS, Ns. Fithria, Ns. Sinta Nelysa, MNG, Ns. Syarifah Rauzatul Jannah, MNS. PhD dan 1 juri dari eksetrnal Muhammad Putra.

Seperti lomba debat pada umumnya, tim dibagi menjadi tim yang pro terhadap topik dan juga kontra terhadap topik. Debat  dimulai dengan mengambil undian untuk judul yang akan dijadikan topik, kemudian first speaker dari tim pro memberikan penjelasan singkat tentang motion ( judul ) yang telah terpilih kemudian dilanjutkan dengan argumen yang memperkuat bahwa tim mereka pro terhadap motion tersebut. Persaingan antar tim sangat sengit dan tak kalah juga antusias para penonton yang ikut menyaksikan acara tersebut.

Acara berakhir pada pukul 13.00 dengan keputusan pemenang oleh juri sebagai berikut. Grup yang beranggotakan Risna Melisa, Rizki Apriandini dan Siti Ifrohatis keluar sebagai juara pertama disusul grup yang beranggotakan Meina Anisa Bararah, Isnani Layina Shafura dan Zaira Harvia sebagai pemenang kedua. Juri juga mengumumkan 3 nama yang menjadi best speaker yakni Risna Melisa, Isnani Layina Shafura dan Rizki Aprandini. Acara diakhiri dengan pemberian trophy dan sertifikat untuk pemenang oleh juri dan sesi foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *