Donor Darah Massal Memperingati Hari Thalasemia Sedunia.

Banda Aceh 2018 – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unsyiah bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) menyelenggarakan kegiatan Donor Darah Massal (DORAMA) pada Selasa, 8 Mei 2018 di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) pukul 09.00 WIB . Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang diusung Departemen Sosmas BEM FKep Unsyiah dalam rangka memperingati Hari Thalasemia Sedunia pada tanggal 8 Mei . Tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu “Your Blood Make Them Safe ”. Tujuan pelaksanaan kegiatan DORAMA ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan kepekaan kepada masyarakat bahwa setiap 1 kantung darah yang mereka sumbangkan memiliki manfaat luar biasa bagi yang membutuhkan , tidak hanya itu kegiatan ini juga bertujuan mempromosikan Fakultas Keperawatan Unsyiah .
Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan SBMPTN ini mendapat banyak apresiasi dari masyarakat , terutama warga kota Banda Aceh . Hal itu tampak dari jumlah pendonor yang mencapai 96 orang . Petugas yang melakukan donor darah merupakan para Dokter dan Perawat RSUDZA ini sendiri . Disini tugas panitia pelaksana sebagai penyelenggara untuk memfasilitasi dan membantu administrasi serta pendaftaran bagi para pendonor. Tidak hanya memberikan fasilitas yang nyaman , pendonor pada kegiatan DORAMA ini pun disuguhi kue , air mineral dan sekotak susu . Tak lupa pula , souvenir berupa gantungan kunci diberikan sebagai ucapan terimakasih kepada para pendonor yang sudah mendonorkan darahnya .
“ Semoga kegiatan ini memberikan manfaat baik kepada pendonor maupun yang menerimanya dan kami bersyukur , target kami yaitu tercapainya kurang lebih 100 pendonor sudah dapat kami realisasikan “ Ungkap Ade Sausan selaku Panitia pada kegiatan DORAMA kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *