Departemen Puan Akan Adakan Seminar

Departemen PUAN (Pemberdayaan Perempuan) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan mengadakan acara seminar kecantikan yang dilaksanakan pada Jumat, 20 November 2015. Acara seminar kecantikan ini merupakan salah satu program kerja yang diusung oleh Departemen Puan. Kali ini Departemen Puan mengusung tema “Cantik Inside & Outside”. Acara berlangsung di gedung Aula Fakultas Keperawatan Unsyiah.

Kecantikan sangat identik dengan perempuan, oleh karena itu acara ini diselenggarakan dengan mengundang pemateri yang ahli dalam bidangnya, yakni dr. Nanda Earlia Sp. KK. Para peserta sangat antusias dengan kehadiran dr. Nanda. Mereka mendengarkan dengan seksama materi yang disampaikan oleh dr. Nanda mengenai cara yang benar merawat kulit. “Kita harus pandai memilih kosmetik, karena banyak diluar sana kosmetik yang mengandung bahan-bahan berbahaya bagi kulit. Kosmetik yang baik haruslah memiliki perizinan dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).”  Ujar dr. Nanda saat menyampaikan materi.

Dr. Nanda juga member tips kepada para peserta bagaimana cara memilih kosmetik sesuai jenis kulit. “Kalau kulit kita kering, pilih kosmetik dengan jenis lotion, jika kulit mengalami alergi maka pilih kosmetik yang berbahan dasar air.” Tuturnya lagi. Tidak hanya antusias mendengarkan materi dari dr. Nanda, peserta juga sangat bersemangat saat sesi pertanyaan dibuka. Bahkan tidak hanya satu sesi melainkan dua sesi pertanyaan. Banyak peserta yang bertanya tentang masalah yang mereka alami seputar kecantikan dan kosmetik.

Setelah dr. Nanda selesai menjawab semua pertanyaan peserta, acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat oleh ketua panitia dan foto bersama seluruh peserta panitia dan dr. Nanda selaku pemateri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *