Departemen Pendidikan adakan pelatihan Skil Dan Keterampilan (PLASENTA)

Banda Aceh 2018 – Departemen Pendidikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala mengadakan Pelatihan Skill dan Keterampilan (PLASENTA) . PLASENTA meruapakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan setiap dua kali per semester oleh Departemen Pendidikan . Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memperdalam skill keperawatan yang sudah dimiliki sebelumnya serta mampu menambah pengetahuan terkait skill yang belum terlalu dikuasai . Kegiatan PLASENTA kali ini diadakan di Tutorial 12 Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala pada hari Jumat 21 September 2018, tepatnya pada pukul 14.00 WIB .
Materi dalam kegiatan Plasenta kali ini adalah “Pelatihan Pemasangan Infus “ dan pemateri yang luar biasa yaitu Ns.Nani Safuni, MNg diundang untuk memberikan materi pada Plasenta kali ini . Kegiatan diawali dengan perkenalan terkait alat-alat yang akan digunakan dalam melakukan tindakan dan dilanjutkan oleh praktek langsung tentang cara pemasanagan infus yang dilakukan dua mahasiswa secara bergantian .
Kegiatan ini dihadiri oleh 15 peserta yang terdiri dari leting 2015 . Antusiasme yang baik ditampakkan selama berlangsungnya kegiatan . Para peserta terlihat tidak sebaran dalam mencoba secara langsung praktek pemasangan infus ini . Kegiatan diakhiri dengan pemberian sertifikat kepada pemateri dan foto bersama oleh seluruh peserta .
“Harapan saya dengan diadakannya PLASENTA kali ini dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa/i Fakultas Keperawatan dalam melakukan tindakan keperawatan , jadi tidak hanya mampu secara teori , tetapi juga mahir dalam melakukan tindakan,” ungkap Indri Afrianti selaku panitia pada kegiatan PLASENTA ini .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *