Departemen Pemberdayaan Perempuan (PUAN) BEM Fkep Unsyiah : Adakan Kegiatan Teknik Bela Diri Special Women

Banda Aceh – 2017

Departemen PUAN (Pemberdayaan Perempuan ) BEM Fkep Unsyiah gelar kegiatan teknik bela diri khusus untuk mahasiswi Fakultas Keperawatan Unsyiah Sabtu, 2 Desember 2017. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 12.30 sampai 13.30 bertempat di Ruang Kuliah 3 Fkep Unsyiah.

Kegiatan teknik bela diri ini merupakan salah satu kegiatan yang diusung oleh departemen PUAN sebagai salah satu wujud untuk menciptakan wanita-wanita muslimah yang tangguh. Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut agar membuat mahasiswi-mahasiswi fakultas keperawatan mempunyai kemampuan bela diri dasar yang dapat dipergunakan untuk menolong diri sendiri dan orang lain nantinya.

Kegiatan teknik bela diri ini langsung diajarkan oleh Cut Dirna Amanda mahasiswi fakultas keperawatan 2014 yang pernah mendapatkan juara 1 karate kata serta juara 1 karate komite pada kesempatan unsyiah games ke – 2. Kegiatan ini diikuti sekitar 20 peserta mahasiswi fakultas keperawatan. Adapun teknik yang diajarkan pada kegiatan ini pertama, mahasiswi diajarkan bagaimana cara memukul yang langsung mematikan lawan yaitu ke daerah ulu hati. Dan yang kedua, diajarkan teknik tangkisan dari serangan lawan  serta yang ketiga, mahasiwi juga diajarkan teknik menghindar dari serangan lawan.

Harapan kedepan dari departemen Pemberdayaan Perempuan Bem Fkep dalam kegiatan teknik bela diri ini agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara khusus bagi mahasiswi fakultas keperawatan yang antusias untuk belajar teknik bela diri tersebut serta dapat membantu para mahasiswi melindungi diri dari tindakan kejahatan.[MH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *