Departemen KASTRAD BEM FKep Unsyiah adakan Sekolah KASTRAD

Banda Aceh 2017 – Departemen Kajian Strategi dan Advokasi (KASTRAD) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan kegiatan  “ Sekolah Kastrad ” pada 15 April 2017 di ruang Aula Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala . Kegiatan yang diadakan setiap tahun ini merupakan salah satu program kerja yang diusung oleh departemen Kastrad .  Dengan mengusul tema “Mengelola Issue dengan KRITIS dan SOLUTIF “ dan mengundang Ns.Yuswardi,MNS  sebagai pemateri pada kegiatan kali ini , Departemen Kastrad mengharapkan sekolah kastrad mampu menjadi kegiatan yang dapat menimbulkan kepekaan mahasiwa terkait issue-issue keperawatan yang sedang hangat dan popular di masyarakat .

Sekolah Kastrad  diikuti kurang lebih 60 peserta . Saat kegiatan dimulai , tampak antusiasme yang luar biasa dari peserta baik saat mendengarkan pemaparan materi maupun saat sesi pertanyaan berlangsung. Pemaparan materi yang diberikan oleh Ns.Yuswardi,MNS dalam sekolah kastrad kali ini membahas tentang issue-issue yang sedang hangat dan popular dalam dunia keperawatan serta bagaimana memanajemen issue-issue tersebut secara kritis dan solutif . Acara diakhiri dengan pemberian sertifikat oleh Sekretaris umum BEM Fkep Unsyiah Cut Dirna Amanda kepada pemateri .

“ Sekolah Kastrad merupakan salah satu program Kerja dari departemen kastrad , kegiatan ini diadakan 2 kali dalam setahun dan mengusung tema yang berbeda setiap kegiatannya  . Sekolah kastrad kali ini bertujuan untuk membuat mahasiswa keperawatan mengetahui apa issue-issue keperawatan yang sedang berkembang di masyarakat luas, dan dengan adanya manajemen issue seperti yang dipaparkan pemateri tadi , kami berharap setiap mahasiswa mampu mengelola , mengaplikasi atau menerapkannya manajemen issue tersebut ketika menghadapi issue yang berkembang di sekitarnya  “  begitu ungkap Faradiba selaku panitia pada kegiatan sekolah Kastrad kali ini . Dengan terselenggaranya kegiatan ini  , panitia berharap sebagai seorang mahasiswa ,  kita dituntut untuk peka dan peduli akan issue yang sedang hangat dan berkembang di masyarakat serta mampu mengelola issue-issue secara kritis dan solutif .[SS]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *