Beragam Perlombaan Ramaikan Peringatan Hardiknas di FKep Unsyiah


Banda Aceh 2018 – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Unsyiah menyelenggarakan beragam perlombaan dalam rangka peringatan Hardiknas pada Sabtu, 5 Mei 2018 di Fakultas Keperawatan pukul 09.00 WIB . Tiga hari sebelumnya , tepat pada tanggal 2 Mei 2018, departemen Pendidikan juga membagikan 65 bunga kepada beberapa dosen dalam lingkup Fakultas Keperawatan Unsyiah sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terimakasih atas semua ilmu dan pelajaran yang diberikan selama perkuliahan . Penyelenggaraan kedua kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang diusung Departemen Pendidikan Bem FKep Unsyiah dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei . Tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu “ Reformasi Pendidikan, Ujung Tombak kemajuan Bangsa”.
Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa semangat berkompetisi baik antara mahasiswa FKep Unsyiah maupun antara mahasiswa Fakultas/Universitas lain. Dan juga sebagai bentuk evaluasi diri dalam proses pendidikan , yaitu sejauh mana kita dalam mencari dan memahami pentingnya pendidikan itu sendiri . Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Fakultas Keperawatan ini , terdapat beragam lomba yang dilaksanakan antara lain Essay Ilmiah , Lomba Photography , Cerdas Cermat , Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris , Rangking 1 (Umum) dan Ranking 1 Diagnosa Keperawatan . Tidak hanya diperuntukan dalam lingkup Fakultas , perlombaan seperti Lomba Photography diperuntukkan kepada mahasiswa Keperawatan Se-aceh dan Rangking 1 (Umum) juga dapat diikuti oleh Mahasiswa dalam lingkup Unsyiah .
Tidak hanya perlombaan yang menarik , juri-juri hebat pun dihadirkan dalam acara ini . Antara lain Dr. Syaifullah Muhammad ST., M. Eng (Essay Ilmiah), Zahlul Fuad, S.T (Photography), Ns. Farah Diba, MSc PH & Ns. Sinta Nelysa, MNg (Debat Bahasa Indonesia dan Inggris) dan Ns. Sri Novitayani, MNS , Ns.Putri Mayasari, MNS & Ns. Nurhasanah, M.Kep didapuk menjadi juri dalam kegiatan cerdas cermat .
Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh MC dan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Nur Rauzah . Selanjutnya kata sambutan oleh Wakil Ketua BEM FKep , Muhammad Zubaili dan dilanjutkan kata sambutan sekaligus pembukaan oleh Wakil Dekan II Fakultas Keperawatan Unsyiah , Ns.Ardia Putra, MNS . Agenda dilanjutkan dengan dengan pembacaan Doa oleh Khalid Akmal dan penutupan dari MC . Seusai pembukaan acara , perlombaan dalam peringatan Hardiknas ini pun dimulai . Lokasi pelaksanaan lomba pun berbeda-beda , dimana cerdas cermat dilaksanakan di Aula , Pidato Bahasa Inggris dan Indonesia di ruang Audio Visual , dan Ranking 1 dilaksanakan di Ruang Kuliah 3 . Walaupun begitu , semua lokasi tetap bertempat di Fakultas Keperawatan .
Agenda terakhir dari kegiatan ini adalah pengumuman dan pemberian sertifikat kepada masing-masing pemenang . Dimana para pemenang pada Perlombaan ini adalah Essy Gusning Ranti ( Essay Ilmiah), Ersa Maulia (Ranking 1 Diagnosa Keperawatan), Intan Mulia (Ranking 1 Umum), Farah Diba (Pidato Bahasa Inggris), Cut Ayunda Utari (Pidato Bahasa Indonesia), Wahyu Hidayatullah (Photography), dan Tim A ( Hafizh Rizky,Ardela Putri Azhari, Afrida Jayanti) sebagai pemenang lomba Cerdas Cermat .
“ Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa semangat bagi kita sebagai mahasiswa dalam menempuh pendidikan dan semakin tingginya rasa berkompetisi baik di ajang nasional maupun internasional serta dapat meningkatkan mutu pendidikan Indonesia , karena Pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa“ Ungkap Indri Afrianti selaku Ketua Panitia pada kegiatan Hardiknas ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *