BEM FKEP Unsyiah Selenggarakan Talkshow Inspiratif Emansipasi Wanita

Banda Aceh – 2017 Departemen PUAN (Pemberdayaan Perempuan) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan (FKEP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) selenggarakan talkshow inspiratif dalam rangka memperingati Hari Kartini sabtu (22/4), di Aula Fakultas Keperawatan Unsyiah.

Talkshow inspiratif ini merupakan salah satu acara pertama PUAN yang berupa event dan dilaksanakan special dalam memperingati Hari Kartini. Adapun Tema yang diusung dalam kegiatan ini “Membangun Kota Madani dengan Cahaya Emansipasi”. Pembukaan kegiatan talkshow inspiratif diwakili oleh wakil ketua BEM Fkep Unsyiah yaitu saudari Nila Atfiani dan dipandu oleh seorang moderator yaitu saudari Cut Dirna Amanda. Acara talkshow inspiratif ini berlangsung mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB yang diikuti sekitar 100 peserta pendaftar dan 80 peserta yang berhadir.

Tujuan diadakannya kegiatan ini, yaitu untuk meningkatkan wawasan mahasiswa/i  yang ada di unsyiah mengenai emansipasi wanita, dan memahami secara benar tentang emansipasi wanita serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan ini departemen PUAN mengundang 2 pembicara yang sangat luar biasa dalam membangun semangat juang emansipasi wanita. Pembicara pertama dibawakan oleh Nurafni., s.Psi., m. Psi., psikolog dengan menyampaikan materi tentang Emansipasi Wanita dan Pengaplikasiannya dalam Kehidupan sehari-hari. Serta pembicara kedua dibawakan oleh Ns. Eka Kurnia Sari dengan menyampaikan materi mengenai Srikandi Aceh.

Harapan seluruh panitia mengatakan “semoga dengan diadakannya kegiatan talkshow ini, ilmunya dapat bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari serta, dapat memberi inspirasi bagi wanita muda  indonesia khususnya mahasiswi Unsyiah”.[MH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *