BEM FKep Unsyiah Adakan LKMM II di Rindam IM Mata Ie

Departemen Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) di bawah naungan BEM Fakultas Keperawatan Unsyiah mengadakan acara Latihan Kepemimpinan Manajerial Mahasiswa (LKMM II). LKMM II dilaksanakan mulai tanggal 28 – 30 April 2017 di Rindam IM Mata Ie Aceh Besar. Acara yang diikuti sebanyak 52 peserta dan 23 panitia dimulai sejak Jumat sore yakni pemberangkatan seluruh peserta dengan mobil reo. Setibanya di tempat, seluruh peserta disambut hangat oleh tuan rumah, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan resmi oleh pihak dekanat Fakultas Keperawatan dan Komandan Batalion Rindam IM Mata Ie.

Acara berikutnya adalah penyampaian materi oleh team The Leader mengenai dream maker, peserta diminta untuk menggambar river of live dan menceritakannya kepada teman sekelompok. Semua peserta antusias dan sangat tertarik dengan materi yang disampaikan. Materi dari The Leader berakhir pada pukul 22.00 dan peserta pun kembali ke barak penginapan utnuk istirahat. Hari kedua LKMM dimulai dengan materi tentang pilar organisasi yang disampaikan oleh Dr. Bukhori Daud, M.Ed kemudian materi kedua tentang pengembangan program oleh Muhammad Hamzah, S.Kg, materi ketiga mengenai Public Speaking oleh Dr. Rer. Nat. Ilham Maulana, S.Si kemudian materi keempat tentang visi-misi organisasi oleh Ns. Noraliyatun Jannah, M.Kep. Selanjutnya istirahat dan kembali dengan materi mengenai analisa SWOT oleh Azmul Haris. Kegiatan yang disampaikan berupa materi dan juga simulasi untuk melatih kemampuan dan intelektual peserta.

Malamnya seluruh peserta dikumpulkan di lapangan untuk mendengarkan materi dari Mayor Inf Faisal Akbar Yunus mengenai bela negara. Kemudian dilanjutkan dengan acara api unggun. Seluruh peserta dan panitia membuat lingkaran mengelilingi api unggun sembari menyanyikan mars mahasiswa. Semangat juang seluruh peserta terasa terbakar ketika ditambah dengan orasi dari Ridho Rinaldi mengenai perjuangan mahasiswa tahun-tahun terdahulu.  Setelah acara api unggun berakhir seluruh peserta kembali ke barak peserta istirahat dan mempersiapkan diri.

Hari ketiga di Rindam IM seluruh peserta dikumpulkan pada pukul 06.30 untuk melakukan senam pagi agar bersemangat untuk memulai aktivitas hari terakhir. Kemudian dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama. Setelah sarapan, seluruh peserta dan panitia dibariskan untuk mendengar arahan dari pihak Rindam IM mengenai outbond yang akan dilakukan. Ada dua permainan yang difasilitasi oleh pihak Rindam yakni repling dan snapling. Kedua permainan ini sangat memacu adrenalin, seluruh peserta dan panittia sangat bersemangat untuk menaiki kedua wahana ini. Selain dua perminan di atas ada juga permainan yang dikoordinir oleh panitia seperti menyambung hulahup, tarik tambang, bakiak dan lain-lain. Outbond pun berakhir pada pukul 12.00, seluruh peserta bergegas untuk kembali ke barak melakukan shalat dzuhur dan persiapan pulang. Peserta dan panitia pulang menuju Banda Aceh dengan tiga buah mobil reo pada pukul 15.00. sebelum keberangkatan untuk pulang panitia dan peserta di antar oleh komandan batalion dengan salam perpisahannya. Beliau mengatakan semoga kedepannya kerja sama juga silaturrahmi  antara Fakultas Keperawatan Usyiah dan Rindam IM tetap terjalin dengan baik dan jangan sungkan untuk main lagi ke tempat ini. [MSF]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *