BEM Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala Melakukan Kunjungan Rutin Ke Sekolah Binaan

04/sekolah.jpg”>
Banda Aceh, 25 Maret 2018
Departemen Sosmas BEM Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala kembali melanjutkan program kerja unggulannnya yakni Sekolah Binaan yang dilakukan di SDN Bueng Cala, Kecamatan Kuta Baru, Kabupaten Aceh Besar pada Sabtu (25/3).
Sekolah binaan sudah dilaksanakan sejak 4 tahun terakhir dan merupakan program kerja lanjutan dari kabinet-kabinet sebelumnya. Acara tersebut berlangsung sejak pukul 08.00-11.00 Wib, sekitar 180-an siswa/siswi terlibat dalam acara ini, ada yang berasal dari kelas IV,V, dan VI. Dalam kunjungan sekolah binaan kali ini, siswa-siswi SDN Bueng Cala sangat menyambut baik kedatangan mahasiswa-mahasiswi Fakultas Keperawatan, hal ini ditandai dengan telah dibawanya berbagi jenis tanaman rimpang sebelum kedatangan mahasiswa/mahasiswi Fakultas Keperawatan yang nantinya akan ditanam di kebun-kebun yang berada di belakang kelas masing-masing, hal ini telah diinstruksikan langsung oleh Wakepsek SDN Bueng Cala yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan BEM Fakultas Keperawatan UNSYIAH.
Tidak hanya siswa/siswi yang membawa tanaman, mahasiswa/mahasiswi Fakultas Keperawatan pun turut membawa tanaman ke SDN Bueng Cala untuk ditanam. Mahasiswa/mahasiswi Fakultas Keperawatan mengajarkan kepada siswa/siswi tentang tata cara menyangkul dan menanam yang baik. Tidak sampai disitu, juga ada penyuluhan tentang pantingnya kesehatan lingkungan yang disampaikan oleh panitia, mahasiswa Fakultas Keperawatan. Dalam penyuluhan tersebut, antusias siswa/siswi SDN Bueng Cala pun cukup tinggi, mereka mendengarkan dengan seksama mengenai penyuluhan yang disampaikan.
Rohani, Wakepsek SDN Bueng Cala sangat mendukung dan menyambut baik program sekolah binaan yang diadakan di sekolah tersebut, beliau beserta beberapa guru yang ada di SDN Bueng Cala pun ikut mendampingi mahasiswa-mahaswi yang datang, bahkan mereka juga terlibat langsung dengan ikut menanam tanaman-tanaman yang telah dibawakan. Beliau berharap sekolah binaan ini tetap berlanjut, dikarenakan banyak hal-hal positif yang didapatkan oleh siswa/siswi SDN Bueng Cala.
Lisana Azkia Zaiyan Selaku ketua pelaksana acara tersebut menyampaikan “ Saya beserta teman-teman yang datang merasa sangat senang karena dapat berbagi ilmu dengan adik-adik di SDN Bueng Cala, melihat antusiasme mereka saat kami datang membuat kami menjadi semangat, mereka bahkan sudah menunggu kedatangan kami di kebun masing-masing”. Dalam acara sekolah binaan kali ini ada 13 mahasiswa/mahasiswi yang ikut, bahkan ketua BEM Fakultas Keperawatan pun turut berhadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *