Pelatihan Desain Grafis oleh BEM dan LDF Ash-Shihah Fakultas Keperawatan Unsyiah


Banda Aceh 2018 – Badan Eksekutif Mahasiswa berkolaborasi dengan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Ash-Shihah Fakultas Keperawatan Unsyiah menyelenggarakan pelatihan desain grafis pada Sabtu 31 Maret 2018 di Aula Fakultas Keperawatan pukul 09.00 WIB . Penyelenggaraan kegiatan pelatihan desain grafis ini merupakan salah satu program kerja yang diusung Departemen Infokom BEM dan Departemen Syiar LDF Ash-Shihah . Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk melatih mahasiswa untuk mengembangkan bakatnya dalam hal desain grafis . Kegiatan pelatihan Desain Grafis ini mengusung tema “ Meningkatkan Kreativitas mahasiswa Dalam Pemanfaatan Teknologi “ dan menghadirkan seorang pemateri yang sangat berpengalaman dalam bidang ini yaitu Aminullah , seorang mahasiswa asal Fakultas Hukum.
Pelatihan ini diikuti kurang lebih 30 peserta yang tidak hanya berasal dari Fakultas Keperawatan Unsyiah tetapi juga mahasiswa-mahasiswa dari UIN Ar-Raniry . Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh MC dan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Muhammad Rizki , dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Wakil Ketua BEM Fakultas Keperawatan , Muhammad Zubaili . Agenda dilanjutkan dengan dengan pembacaan Doa dan penutupan dari MC.
Seusai pembukaan acara secara formal , kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Aminullah . Dalam pemaparan materinya , Aminullah tidak hanya menjelaskan manfaat dan tujuan dari desain grafis , tetapi juga pentingnya bidang desain ini dalam kehidupan mahasiswa di era perkembangan teknologi yang sangat pesat ini . Aminullah juga berpesan , sebagai generasi pembaharu kita juga dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi yang dinamis , begitu pula dalam hal desain grafis , kita diharapkan dapat merubah bentuk dari media yang terkesan “kaku” dan “monoton” menjadi “fleksibel” dan “lebih menarik”.
Selesai pemaparan materi , peserta dipersilahkan untuk mencoba dasar-dasar ilmu desain grafis yang dipaparkan dalam materi . Mulai dari bentuk yang paling dasar hingga membuat sebuah desain kartu nama sederhana . Dalam pelatihan ini sendiri , fasilitator yang merupakan panitia sendiri ikut andil dalam menyukseskan pelatihan ini . Antusiame yang luar biasa tampak dari peserta yang sangat bersemangat dalam mencoba membuat desainnya .
“ Dengan adanya pelatihan desain grafis ini saya berharap semakin banyak mahasiswa Fakultas Keperawatan yang mampu mengembangkan bakatnya dalam bidang desain grafis dan mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari“ Ungkap Hafizh Rizky selaku Ketua Panitia pada kegiatan Pelatihan Desain Grafis kali ini .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *